Ini alasannya kenapa jangan minum air putih setelah makan yang pedas

Telah diketahui bahwa kebanyakan orang Indonesia menyenangi asupan pedas. Tak lengkap rasanya bila asupan tak ada rasa pedasnya. Apalagi salah satu asupan khas Indonesia yang populer ialah sambal yang populer rasa pedasnya. 

Bila telah konsumsi pedas, salah satu minuman pendamping yang wajib ada di samping anda tentu ialah air mineral, betul kan? Namun ternyata tidak produktif lho minum air mineral sesudah konsumsi yang pedas. Ternyata selama ini kita melaksanakan kebiasaan yang salah lho, dengan upaya minum air mineral dingin untuk melenyapkan rasa pedas. 


Lebih wajar bila kita lebih memilih minum air mineral yang netral dan segar bak opsi pertama penghilang rasa pedas, namun analisa menunjukkan bahwa kebiasaan ini ternyata salah. Saat anda minum air sesudah konsumsi pedas, rasa pedas tersebut bahkan akan menyebar ke semua bagian mulut, bukan hanya di lidah. 

Capsaicin yang ada di didalam cabai ataupun asupan pedas akan menyinggung reseptor yang merasakan nyeri di lidah yang disebut reseptor TRPV1. Respon reseptor ini akan mengirimkan impuls ke otak dan akan memberi sensasi terbakar dari asupan pedas. Maka, ini ialah mekanisme asas yang berlangsung saat kita konsumsi asupan pedas.



Dan sebab capsaicin melambangkan molekul non-polar, rasa terbakar ini hanya akan larut didalam zat non-polar lainnya. Namun sebab air ialah zat polar, perkara ini tak bisa melenyapkan rasa pedas di mulut. Sebaliknya, bahkan menyebarkan rasa pedas dan terbakar di semua bagian mulut. Bukan hanya itu, sensasi terbakar ini pula membuatmu kian merasa dahaga.

Terus minuman apa yang produktif diminum untuk melenyapkan rasa pedas? Susu. Susu cair melambangkan minuman non-polar dan mengandung casein dapat menyeimbangkan capsaicin dan melenyapkan sensasi terbakar di mulut. Susu pula berguna menghindari perkara lambung (rasa pans di perut) sebab kebanyakan konsumsi pedas.

Maka, sepertinya mulai kini anda wajib mengganti minuman wajibmu ketika konsumsi pedas dengan susu deh Ladies sebab susu lebih cepat melenyapkan rasa panas dan terbakar di mulut sesudah konsumsi asupan pedas.

sumber : http://www.vemale.com/

3 Responses to "Ini alasannya kenapa jangan minum air putih setelah makan yang pedas"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel