8 Tanaman pengusir nyamuk

8 Tanaman pengusir nyamuk - Tumbuhan pengusir nyamuk yang ada disekitar kita yang dapat pula dijadikan untuk tumbuhan hias. Saat musim kemarau datang, rumah kian banyak di serbu oleh kawanan nyamuk yang menjengkelkan. sering kali mengganggu ketika tidur, nyamuk pula menyebarkan beragam penyakit seperti demamberdarah, penyakit malaria dll.

beragam upaya Mengusir nyamuk d engan bahan kimia dapat saja dilaksanakan, tapi khawatir dengan penyakit lain yang dapat ditimbulkan dari bahan kimia tsb, sebab itu untuk mengusir nyamuk, kita dapat memakai tumbuhan yang ada disekeliling kita dan pula dapat dijadikan hiasan.
  • Tanaman pengusir nyamuk - Lavenda
Tumbuhan Lavender ialah tumbuhan cantik yang berasal dari pegunungan alpen Swiss. Tumbuhan yang mempunyai bunga warna ungu ini memang telah lama dikenal bak bahan dasar pembuatan lotion antinyamuk. hewan yang satu ini tidak gemar dengan tumbuhan ini sebab lavender mempunyai zat linalooldan lynalyl acetat.
Upaya menggunakannya adalah dengan menggosokkan bunga lavender ketubuh kita.
kandungan atsiri oil yang ada pada bunga lavender ini gemar dijadikan aroma terapi. Tumbuhan ini dapat ditanam pada pot, pula dapat disimpan di kamar untuk mengusir nyamuk yang datang.
  • Tanaman pengusir nyamuk - Zodia
tanaman Zodia ialah tumbuhan original Papua dan tergolong dalam family Rutaceae(bhasa latinnya). Tumbuhan pengusir nyamuk ini mempunyai zat evodiamine dan rutaecarpine, Dan membuat nyamuk tidak ingin mendekat, bahkan hinggap dikulit kita. Orang papua biasanya akan menggosokkan zodia pada tubuhnya untuk menghindari serangan beragam serangga, dan tumbuhan ini dapat bertahan hanya selama enam jam.

Upaya memakai zodia bak antinyamuk ialah dengan cara meletakkan tumbuhan ini pada daerah masuknya angin kedalam ruangan ataudisebut pentilasi, ataupun dapat pula diletakkan dekat AC ataupun kipas angin, sehingga aroma zodia menyebar ke semua ruangan. Tapi jangan meletakkan tumbuhan ini pada ruang yang sempit dan sirkulasi yg kurang, sebab aroma zodiac ini dapat membuat pusing kepala kita.
  • Tanaman pengusir nyamuk - Geranium
Di negara kita tumbuhan ini sangat dikenal dengan kata lainnya tapakdara. Sebab mempunyai zat geranioldan sitroneol tumbuhan ini ampuh dipakai untuk mengusir nyamuk. Tumbuhan ini pula telah banyak dipakai untuk lotion pengusir nyamuk.
Upaya mengusir nyamuk dengan tumbuhan ini ialah sama seperti zodia, adalah dengan meletakannya pada pentilasi area msuknya angin, sehingga daun2 Geranium ini saling bergesekan satu sama lain, dan mengeluarkan bau yang yang dibenci oleh nyamuk.
Ada penetian yang menuturkan bila ekstrak Geranium Radula bisa mengusir nyamuk jenis AedesAegypti. Adapun caranya dengan mengoleskan ekstrak tumbuhan ini maka nyamuk akan bergegas kabur sesudah mencium baunya, dan istimewanya ialah ektrak geranium ini tidak mengakibatkan iritasi pada kulit kita.
  • Tanaman pengusir nyamuk - Rosemary
Tumbuhan Rosemary menghasilkan bau-bauan mirip dengan bau minyak telon, Bau minyak telon ini tidak disukai nyamuk . tumbuhan ini dapat diletakkan di dekat jendela area masuknya angin kedalam ruangan.
Upaya penggunaannya adalah dengan cara gosok daun rosemary yang mempunyai bentuk seperti jarum pada kulit kita secara merata.
  • Tanaman pengusir nyamuk - Serai
tanaman serai memang dikenal bak bumbu masak yang gemar didapur khususnya ibu-ibu tanaman ini sudah tidak asing lagi. Tapi serai ini ternyata pula dapat dipakai untuk mengusir nyamuk yang mujarab. kandungan zat pada serai Zat geraniol dan sitroneal yang membangun tumbuhan ini dapat dipakai untuk mengusir nyamuk. Saat ini , tumbuhan yang melambangkan kategori rumputrumputan ini mulai banyak dipakai untuk lotion antinyamuk.
  • Tanaman pengusir nyamuk - Citroso Mosquito
CItroso Mosquito melambangkan tumbuhan dari negri Kincir Angin yg tersohor itu. Tumbuhan ini mempunyai aroma lemon yang pekat sehingga serangga tidak menyenangi tumbuhan ini. Tumbuhan ini menyenangi cahaya matahari, dan tidak memerlukan pemeliharaan yang spesial untuk mengurusnya.
  • Tanaman pengusir nyamuk - Marygold
Di indonesia tumbuhan yang sangat dikenal dengan nama Bunga Tai Kodok ini memiliki beraneka ragam warna. Bunga marygold mempunyai aroma yg tidak sedap dan nyamukpun enggan mendekati. meskipun baunya yang tidak harum, tapi bunga ini lebih indah, sehingga dapat pula dipakai untuk menghiasi pekarangan rumah kita.
  • Tanaman pengusir nyamuk - Akar wangi
Tanaman Akar Wangi dapat menghasilkan aroma yang menyengat sehingga nyamukpun tidak suka, beserta mampu membinasakan nyamuk Aedes Aegypti(nyamuk demamberdarah). Ekstrak dari akar wangi telah diuji kekhasiatannya dalam mengendalikan nyamuk Aedes Aegyti beserta nyamuk Anopheles Aconitus.

Diharapkan dengan membaca artikel ini wawasan anda menjadi bertambah, kalau artikel ini terasa bermanfaat share/bebagi artikel ini keteman ataupun keluarga kita.

Artikel lain yg sayang untuk dilewatkan :

1 Response to "8 Tanaman pengusir nyamuk"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel